Jumat, 22 Juni 2012

fungsi organisasi

Salam keyakinan . berilmu sebelum beramal adalah prinsip yang harus kita pertahankan dalam menjalani aktivitas berorganisasi, agar pekerjaan kita tidak sirna begitu saja tanpa ada pahala yang menghampiri kita, dan juga agar produktivitas terhadap organisasi yang kita singgahi bisa muncul. mencuat pertanyaan yang sangat mendasar tentang bagaimana fungsi mm ini secara keseluruhan dan cara menjelaskan pada orang lain bahwa mm ini organisasi yang baik. 
mencoba untuk sharing berkenaan dengan fungsi pokok organisasi ini, setidaknya ada 3 komponen. pertama tanmiyatul kaffa'ah (pengembangan potensi), tentu pengembangan potensi ini tidak terjadi begitu saja tanpa melalui sejumlah proses yang telah direncanakan secara sadar, sistematis dan integral. tegak kan islam dalam hatimu supaya ia tegak di bumimu, artinya keterlibatan kita dalam proses itu merupakan bukti konkret kita bahwa kita ingin menegakan islam dalam hati secara ikhlas. sarana dan suplemen kaderisasi akan memproses diri kita menjadi pribadi yang islami dan penggerak kebenaran hakiki. satu hal yang saya ingin tekankan bahwa mm ini sebagai wajihah amal am memiliki kerja spesial yang berbeda dengan yang lain, berbeda dalam arti kita insya alloh akan mendapatkan reward dari sang maha pemberi reward bukan hanya di bumi ini melainkan di akhirat kelak, amiien. kerja spesial itu berupa membangkitkan kembali kebanggan berislam dan menghidupkan kembali hal-hal mendasar dalam ajaran islam ini karena ini merupakan hal yang substansi. metode robtul am harus terus di update untuk mengikuti perkembangan zaman.
kedua, setelah individu ini sudah terkonstruk pemahaman ke islamanya secara mapan maka tugas nya adlah nasrul fikroh. tentu dalam tugas ini kita harus menguasai prasarana kaderisasi sebagai wasilah untuk beramal
secara muntij. dan yang ketiga adalah kasbul maisyah (mencari dana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar